Gambar Mewarnai Hitam Putih Burung Garuda Terbaru

Gambar Mewarnai Hitam Putih Burung Garuda Terbaru

Garuda

Garuda Pancasila adalah burung yang dikenal dengan mitologi kuno dalam sejarah nusantara (Indonesia), gunung dewa Wisnu, yang berwujud elang elang. Garuda digunakan sebagai simbol negara untuk menggambarkan keadaan Indonesia sebagai negara yang kuat dan besar.
Warna emas burung Garuda menunjukkan selebriti dan keagungan.
Garuda memiliki sayap, paruh, cakar dan ekor, yang melambangkan kekuatan dan kekuatan pembangunan.
Jumlah mata air Garuda Pancasila menggambarkan tanggal / tanggal proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia, yang antara lain berasal dari tanggal 17 Agustus 1945: Jumlah bulu pada masing-masing sayap adalah 17, jumlah bulu pada ekornya adalah 8, jumlah rambut di bawah perisai / 19, Jumlah bulu di leher adalah 45.

Perisai

Perisai adalah perisai yang telah lama dianggap sebagai senjata yang dikenal dalam budaya dan peradaban nusantara, perlindungan, pertahanan dan perjuangan yang dilambangkan sendiri untuk mencapai tujuan.
Di tengah perisai adalah garis hitam tebal yang menggambarkan ekuator dan mencerminkan lokasi Indonesia, yaitu Indonesia yang tropis disilangkan oleh negara khatulistiwa.
Di perisai ada lima ruangan yang mewujudkan dasar negara Pancasila.
Warna dasar ruang perisai adalah warna bendera Indonesia (merah dan putih). dan di bagian tengahnya memiliki warna dasar hitam.

Kelompok yang membaca slogan "Bhinneka Tunggal Ika"

Sebuah pita putih dengan tulisan "Bhinneka Tunggal Ika" hitam dipegang oleh dua cakar Paruda Pancasila Garuda.
Semboyan Bhinneka Tunggal Ika adalah kutipan dari Kakawin Sutasoma Mpu Tantular. Kata "Bhinneka" memiliki arti dan perbedaan yang berbeda, sedangkan kata "tunggal" berarti satu dan kata "ika" berarti itu. Secara harfiah Bhinneka Tunggal Ika berarti "berbagai das", signifikan, meski berbeda, namun pada dasarnya satu unit tetap ada. Semboyan ini digunakan untuk melambangkan kesatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang terdiri dari berbagai ras, budaya, bahasa daerah, agama, etnis dan agama.

Simak Sketsa Burung Lainnya :

Tempatkan cat pada bagian Garuda Pancasila

Lukisan yang digunakan dalam simbol Garuda Pancasila tidak boleh ditempatkan, asalkan warna lukisan itu dilekatkan pada bagian simbol Garuda Pancasila.
Warna hitam menjadi kepala banteng, yang merupakan simbol Garuda Pancasila. Warna hitam juga digunakan untuk melindungi warna latar tengah bintang yang juga mewarnai garis datar tengah perisai. dan warna hitam juga digunakan sebagai warna tulisan untuk slogan "Bhinneka Tunggal Ika".
Warna merah digunakan untuk warna perisai kanan atas dan bawah kanan yang terdapat pada simbol Garuda Pancasila.
Warna hijau digunakan sebagai warna pohon beringin.
Warna putih digunakan untuk warna perisai di sebelah kiri dan di sebelah kanan di bagian bawah. Warna putih juga diberikan pada kelompok yang masuk oleh Garuda Pancasila Bird.
Sedangkan warna kuningnya dipaparkan sebagai warna Garuda Pancasila, untuk warna bintang, rantai, kapas dan nasi.

Arti warna pada Garuda Pancasila

Simbol Garuda Pancasila mengandung beberapa warna. Warna yang dulunya berwarna pada simbol Garuda Pancasila kurang lebih memiliki makna dan makna berikut.
Warna putih berarti kekudusan, kebenaran dan kemurnian.
Warna hitam memiliki arti keabadian.
Warna merah memiliki rasa keberanian.
Warna hijau berarti kesuburan dan kemakmuran.
Warna kuning berarti ukuran, kemegahan dan kemuliaan.





Advertisement
Gambar Mewarnai Hitam Putih Burung Garuda Terbaru | Deadly | 5