Gambar Mewarnai Singa Mengaung Anak TK PAUD Terbaru

Gambar Mewarnai Singa Mengaung Anak TK PAUD Terbaru


Pernahkah kamu mendengar raungan singa? Di alam, raungan singa sangat nyaring dan bisa didengar lebih dari 5 kilometer! Setiap makhluk yang mendengarnya sepertinya diberi peringatan: "Jika Anda mendengar suara saya, segera pergi."

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa raungan singa sangat berat sehingga tidak terkait dengan kapasitas paru-paru. Baik Lions dan Tiger memiliki pita suara yang tidak biasa yang memungkinkan mereka menghasilkan suara keras dan berat tanpa kerja keras saluran udara.


Seperti yang Anda tahu, pita suara memiliki dua membran yang bisa menghasilkan suara saat otot kotak suara mendekatinya. Pada banyak spesies, kecuali burung tanpa pita suara, kedua selaputnya melengkung. Di sisi lain, dalam kasus singa dan harimau, lapisan lemak membuat pita suara rata dan bergetar lebih mudah.

"Ini alat yang sangat efektif dan Anda tidak perlu bunuh diri untuk membuat keributan itu," kata Ingo R. Titze, biofisik dan direktur National Center for Language and Speech di University of Iowa.

Untuk menggambarkan fisika yang mengaum, Titze menciptakan model kabel suara yang dibantu komputer dari singa dan harimau yang termutasi di kebun binatang sebagai orang dewasa. Model ini memungkinkan para ilmuwan untuk melihat efek pernafasan dengan getaran pita suara. Hasil penelitian ini akan dipublikasikan bulan ini di jurnal PLoS ONE.

Titze menemukan bahwa lapisan lemak membantu singa dan harimau untuk menghasilkan suara yang berat dan bersemangat. Menurut Titze, bayi juga memiliki pita suara dengan lapisan lemak lebih tebal yang terdengar sangat nyaring saat kita menangis.







Advertisement
Gambar Mewarnai Singa Mengaung Anak TK PAUD Terbaru | Deadly | 5