Gambar Jenis-jenis Bunga Terindah Dari Berbagai Penjuru Dunia Terbaru

Bunga – Siapa yang tidak tahu dengan tumbuhan 1 ini? Keindahan pada warna kelopaknya yang jika dipadukan dengan semerbak wangi aromanya membuat berbagai macam tumbuhan yang memiliki bunga ini amat disukaisebagai tanaman hias.

Pada dasarnya, bunga sesungguhnya yaitu daun beserta batang di sekelilingnya yang mengalami modifikasi wujud. Sesudah berubah wujud menjadi bunga, fungsinya berubah menjadi organ reproduksi pada tanaman via putik dan benang sari yang terkandung di dalamnya.

Kerap kali, bunga mempunyai kelopak atau mahkota yang nampak demikian itu menawan dan menarik. Kecuali itu, wangi-wangiannya malahan memancarkan keharuman khas yang memanjakan siapa saja yang mengecupnya. Melainkan untuk sebagian spesies, ada pula bunga yang mengeluarkan wangi-wangian yang tak nikmat. Semisal seperti bunga bangkai dan Rafflesia Arnoldi.

Terdapat berbagai macam bunga yang tersebar di dunia ini, termasuk di Indonesia yang jelas terdapat bermacam aneka macam tumbuhan berbunga. Penasaran terdapat bunga macam apa saja yang terdapat di dunia ini? Berikut ini ialah macam macam bunga tercantik yang tersebar ke segala penjuru dunia.

Macam Bunga Mawar (Rose)

Bunga mawar ialah salah 1 variasi bunga indah yang paling diketahui oleh masyarakat dunia. Bunga mawar termasuk tanaman semak genus rosa, sehingga banyak pula orang yang menyebut bunga mawar ini dengan nama bunga rosa atau Rose.

Bunga yang tergolong tanaman hias ini ialah memilik semak dengan duri-duri disekeliling batangnya. Tumbuhan bunga mawar biasanya tumbuh sampai ketinggian 2 sampai 5 meter. Melainkan untuk beberapa spesiesnya, bunga mawar bisa tumbuh mencapai 20 meter.

Setidaknya terdapat lebih 100 spesies bunga mawar yang tersebar ke segala penjuru dunia. Banyak di antaranya yang tumbuh mekar di tempat-tempat utara yang diketahui mempunyai temperatur yang cukup adem.

Macam Bunga Edelweis (Bunga Senduro)

Bunga Edelweis atau yang diketahui juga dengan nama bunga Senduro ini sering kali dijuluki sebagai bunga kekal. Kenapa demikian? Hal hal yang demikian dikarenakan bunga Edelweis ini akan konsisten menonjol segar sedangkan sudah dipetik dalam bentang waktu yang cukup lama.

Meskipun tergolong sebagai tumbuhan langka, bunga Edelweis ini masih bisa ditemui di sebagian pegunungan tinggi, termasuk di negara Indonesia tercinta ini. Gunung-gunung yang bisa ditemukan Edelweis ini antara lain yaitu gunung Gede, gunung Papandayan, gunung Rinjani, dan lain-lain.



Tipe Bunga Sakura

Bunga Sakura adalah salah 1 ciri khas dari negeri Jepang. Kelopak bunganya yang berwarna pink lembut ini akan mulai bermekaran pada akhir musim semi di negeri asalnya, tepatnya berada pada permulaan sampai akhir bulan April.

Pohon bunga Sakura tergolong sebagai keluarga dari Rosaceae. Nama sakura diambil dari bahasa Jepang itu sendiri. Asal katanya yaitu “Saku” yang artinya mekar, walaupun “ra” hanyalah imbuhan sebagai format jamaknya.

Tipe Bunga Anggrek

Bunga Anggrek juga termasuk salah 1 tipe bunga tercantik yang eksistensi telah banyak diketahui oleh masyarakat dunia. Tumbuhan tipe ini mempunyai nama latin adalah Orchidaceae. Spesies dari bunga Anggrek ini juga sungguh-sungguh banyak, pun tergolong sebagai bunga dengan spesies terbanyak di dunia.

Sedangkan bukan hidup sebagai parasit, bunga Anggrek konsisten hidup merekat dengan tumbuhan lainnya, seperti pohon mangga, jambu, maupun sebagainya. Melainkan bunga Anggrek tak bertumpu terhadap tumbuhan yang dia tumpangi.

Tipe Bunga Matahari

Bunga Matahari adalah tanaman hias menawan dan unik. Ukurannya cukup besar dan mempunyai warna kuning cemerlang nan menawan. Salah 1 keunikan yang dimiliki bunga ini yaitu bunganya akan mencontoh arah sang surya.

Tidak cuma dihasilkan sebagai tanaman hias yang akan mempercantik tampilan rumah, bunga sang surya juga mempunyai beraneka manfaat lainnya. Sebagian manfaatnya antara lain yaitu sebagai penghasil kuaci dan minyak bunga Matahari.

Tipe Bunga Tulip

Bunga Tulip adalah salah 1 tipe bunga yang banyak tumbuh di negara Belanda. Kecuali Belanda, bunga tulip ini juga bisa ditemui di Turki dan Iran. Bunga Tulip bisa tumbuh menempuh ketinggian 10 hingga 70 cm.

Bunga Tulip mempunyai mahkota berjumlah sebanyak 6 helai daun mahkota. Terdapat sebagian ragam warna yang dimiliki oleh bunga tipe ini, di antaranya yaitu hijau kebiru-biruan, merah, oranye, kuning, maupun ungu. Kecuali berwarna tunggal, ada pula bunga Tulip dengan warna yang bergradasi.


Tipe Bunga Melati

Bunga Melati adalah salah 1 tipe bunga tercantik sekalian mempunyai wewangian keharuman yang khas. Terdapat sekitar lebih dari 200 spesies bunga melati yang tersebar di beraneka negara, termasuk di Indonesia yang pun dihasilkan sebagai bunga nasional “puspa bangsa”.

Bunga Melati ini mempunyai nama panggilan yang berbeda-beda di beraneka tempat Indonesia. Di Bali, bunga melati diketahui sebagai Menuh, di Aceh disebut Meulu atau Riwat, di Batak disebut Melur, di Manado disebut Manduru, di Sumbawa disebut Mundu, dan lain sebagainya.



Simak Gambar Mewarnai Bunga Lainnya :
Tipe Bunga Teratai

Bunga Teratai yaitu salah 1 tanaman hias yang hidup di tempat dengan keadaan basah hening. Daunnya berbentuk bulat melebar untuk mempercepat progres penguapan. Meskipun daunnya berwarna putih polos nan cemerlang.

Bunga Teratai mempunyai setidaknya 50 tipe varietas. Penyebaran sudah sungguh-sungguh luas ke hampir segala dunia, bagus tempat beriklim tropis ataupun beriklim sub tropis. Di Indonesia sendiri, bunga Teratai ini juga banyak ditemukan di perairan yang hening seperti rawa-rawa.

Tipe Bunga Sepatu (Kembang Sepatu)

Bunga Sepatu adalah bunga yang tergolong sebagai tanaman semak dari keluarga Malvaceae. Bunga sepatu terdiri dari 5 helai kelopak bunga berwarna merah cemerlang. Sedangkan kelihatan menawan, melainkan bunga sepatu ini tak mempunyai bau.

Bunga Sepatu juga tersebar di beraneka penjuru dunia, bagus beriklim tropis ataupun beriklim sub tropis. Melainkan, bunga Sepatu ini banyak ditemukan di Asia komponen Timur. Malahan di Indonesia malahan eksistensi bunga ini cukup banyak ditemukan.

Tipe Bunga Seruni (Krisan)

Bunga Seruni sering kali diketahui juga dengan nama bunga krisan atau bunga krisantemum. Tumbuhan ini sungguh-sungguh layak ditanam sebagai tanaman untuk menghiasi halaman atau taman. Dikala bunganya sudah mekar, banyak orang yang sering kali memetik bunga ini sebab keindahannya.

Sama halnya dengan bunga Sakura, bunga Seruni ini juga adalah bunga nasional dari negeri Jepang. Bunga ini mempunyai wewangian yang semacam itu harum. Oleh sebab itu, bunga ini sering kali kali dihasilkan bahan komplemen dalam secangkir teh untuk meningkatkan cita rasanya.

Tipe Bunga Kamboja

Tipe Bunga  menawan berikutnya yaitu bunga Kamboja. Sedangkan bunga kamboja kerap kali diaplikasikan pada pemakaman atau daerah-daerah yang konon dianggap kramat, melainkan estetika bunga Kamboja konsisten tak dapat ditentang lagi.

Bunga Kamboja ini mempunyai nama latin Plumeria. Sedangkan dinamakan sebagai bunga Kamboja, tipe bunga yang 1 ini sesungguhnya tak mempunyai keterkaitan sama sekali dengan negara Kamboja. Justru bunga ini berasa dari kawasan Amerika Tengah seperti Kolombia, Venezuela, Meksiko, Cuba, Equador, dan lain sebagainya.

Sama seperti kebanyakan bunga lainnya, bunga Kamboja juga sesungguhnya mempunyai banyak sekali varietas. Salah 1 tipe bunga Kamboja yang paling tenar yaitu bunga Kamboja putih. Kelopaknya sungguh-sungguh menawan dengan memadukan antara warna putih dengan kuning.

Kecuali dimanfaatkan sebagai tanaman hias, bunga Kamboja juga menaruh segudang harta karun manfaat. Bunga ini bisa diolah menjadi obat beraneka penyakit seperti demam, radang, atau untuk meredakan rasa nyeri. Malahan bunga kamboja ini malahan bisa diolah menjadi makanan yang sedap umpamanya tempura bunga.

Tipe Bunga Adenium (Kamboja Jepang)

Bunga Adenium sering kali kali disebut dengan nama Kamboja Jepang. Sedangkan diketahui juga sebagai bunga Kamboja Jepang, bunga adenium ini sesungguhnya tidakk termasuk ke dalam tipe bunga Kamboja seperti pembahasan sebelumnya. Perbedaannya di antara keduanya sungguh-sungguh kelihatan terang dari format bunganya.

Lagi-lagi nama bunga ini sedikit mengibuli orang-orang yang mendengarnya. Bunga Adenium ini sesungguhnya bukan berasa dari Jepang sedangkan kata “Jepang” terdapat di akhir namanya. Bunga Adenium ini sesungguhnya berasal dari padang pasir di Afrika dan Asia Barat. Sebab itulah di sana bunga Adenium ini dikasih nama sebagai “Desert Rose” yang berarti bunga mawar padang pasir.

Bunga Adenium ini sempat menjadi popularitas di kalangan para pencinta tanaman hias sebagian tahun silam. Variasi hal yang demikian berpengaruh kepada naiknya harga bunga Adenium ini sehingga menjadi sungguh-sungguh mahal. Melainkan ketika ini, harganya telah turun kembali.
Bunga Adenium ini memang sungguh-sungguh menawan sekali. Bunganya yang berbentuk menyerupai corong nan menawan itu diselimuti oleh warna pink yang bergradasi menjadi warna putih. Kecuali itu, akarnya yang tumbuh membengkak menjadi ciri khas kecantikan yang dimiliki bunga hias yang 1 ini.

Tipe Bunga Lily

Bunga Lily juga adalah salah 1 tipe bunga yang tumbuh dengan sungguh-sungguh menawan. Bunga menawan ini adalah tipe bunga musim panas dan termasuk ke dalam genus Lilium.

Mediterania dan juga Asia Barat adalah daerah permulaan peradaban bunga Lily sebelum tersebar ke beraneka penjuru dunia. Macamnya malahan cukup banyak, dan tiap-tiap macamnya mempunyai warna-warna cemerlang yang berbeda.

Batang yang dimiliki oleh bunga Lily ini tumbuh dengan panjang dan terbilang tipis. Daunnya cukup menawan dengan warna hijau yang menutupinya. Kecuali itu, format putiknya yang menyerupai batang korek api menghasilkan bunga Lily mempunyai ciri khas tersendiri.

Terbukti, bunga Lily juga melambang beraneka makna. Bunga ini kadang diaplikasikan sebagai simbol kesucian, kesopanan, dan juga kemurnian. Sebab itulah bunga Lily ini sungguh-sungguh cocok memperoleh julukan sebagai salah 1 tipe bunga terindah di dunia.

Tipe Bunga Lavender


Bunga Lavender juga pantas menyandang gelar sebagai salah 1 tipe bunga terindah. Kecuali sebab bunga Lavender ini berwarna ungu pekat, bunga ini juga mempunyai format yang unik serta cakap mengeluarkan wewangian yang harum.

Bunga Lavender mempunyai nama latin Lavandula afficinalis syn.L. angustifolia. Bebauan harumnya yang khas, bendung lama dan tepat sasaran dalam mengusir nyamuk menghasilkan bunga Lavender ini sungguh-sungguh diburu untuk dipelihara di rumah.

Penyebaran tipe bunga yang 1 ini yaitu berasal dari Afrika Tropis, kawasan selatan laut tengah, India, dan kesudahannya cakap tersebar ke segala dunia berkat kelebihan dan kekhasan yang dimilikinya, termasuk hingga ke Indonesia.

Spesies bunga Lavender yang tersebar ke segala dunia hal yang demikian setidaknya cuma terdiri dari 25 hingga 30 spesies saja. Melainkan biarpun semacam itu, hampir seluruh macamnya konsisten digemari oleh banyak masyarakat.

Tipe Bunga Sedap Malam

Bunga Sedap Malam adalah tipe bunga yang sungguh-sungguh diminati oleh para pencinta tumbuhan. Kecuali dihasilkan sebagai tanaman hias, bunga Sedap Malam juga sering kali diaplikasikan sebagai bunga potong dan bahan baku pembuatan parfum.

Sedangkan telah banyak tersebar di negara Indonesia ini, bunga Sedap Malam bukan adalah tipe bunga absah Indonesia. Bunga Sedap malam berasal dari benua Amerika, tepatnya Meksiko.
Pada malam hari, bunga Sedap Malam ini akan memancarkan wewangian yang semacam itu harum. Tipe bunga ini malahan lazimnya akan bermekaran di malam hari. Itulah sebabnya bunga ini disebut sebagai bunga Sedap Malam.

Bunga Sedap Malam bukan lah tipe bunga yang bisa tumbuh besar. Tumbuhan ini cuma bisa tumbuh sekitar separuh meter sampai 1 separuh meter. Daunnya berbentuk pipih dan memanjang dengan warna hijau yang menjadi warna dasarnya.

Dalam 1 tangkai, lazimnya terdapat 5 sampai 12 kuntuk bunga. Warna bunga hal yang demikian yaitu putih cemerlang dengan sedikit warna merah muda di ujungnya. Sekiranya bunga hal yang demikian dipotong dari tangkainya, bunga Sedap Malam ini akan cakap bertahan sampai 5 hingga 10 hari dalam keadaan segar.

Tipe Bunga Hortensia (Bunga Hydrangea)

Tipe bunga hias yang tidak keok menawan berikutnya yaitu bunga Hortensia. Ada yang belum ketahui dengan bunga ini?  Mungkin hal itu dikarenakan tipe bunga yang 1 ini memang diketahui dengan sebagian nama. Umpamanya seperti bunga Hydrangea, kembang Bokor, bunga Masamba, dan bunga Tiga Bulan.

Bunga Hortesia ini adalah salah 1 spesies bunga tercantik yang berasal dari wilayah benua Asia mencakup ; Jepang, Indonesia, Tiongkok, dan Himalaya, serta benua Amerika mencakup ; Amerika Selatan dan Amerika Utara.

Bunga Hortensia termasuk ke dalam tipe tumbuhan semak. Rata-rata, tumbuhan hias ini akan tumbuh sampai menempuh ketinggian 1 hingga 3 meter. Melainkan sebagian varietasnya adalah tumbuhan rambat yang bisa merambat di tumbuhan lainnya sepanjang 30 meter.

Jangankan bunganya yang kecantikannya telah tidak perlu dipertanyakan lagi, daunnya saja memang telah tumbuh dengan cantiknya. Wujud daun dari tanaman ini menyerupai telor dengan ujung yang sedikit melancip. Kemudian warna daunnya yang hijau cemerlang kian mempercantik tanaman hias ini.

Untuk bunganya, bunga Hortensia ini adalah bunga Majemuk yang berlokasi di ujung tangkai tumbuhan ini. Kecuali itu, bunga Hortensia tumbuh seolah-olah seperti dibereskan oleh tukang kebun profesional sebab semuanya menyusun separuh bola yang nyaris total.

Kebanyakan spesies tanaman Hortensia ini mempunyai warna putih yang menyelimuti kelopak bunganya. Melainkan ada pula yang berwarna merah, pink cemerlang, biru muda, hijau, atau pun ungu. Kecuali itu, pH tanah juga memberi pengaruh warna pada kelopak bunga Hortensia hal yang demikian.

Tipe Bunga Violet (Bunga Viola)

Bunga Violet juga termasuk salah 1 tipe bunga paling menawan di dunia. Pada mulanya, bunga Violet tumbuh dan mekar di wilayah Eropa dan juga Asia. Melainkan seiring perkembangannya, bunga ini mulai menyebar ke Amerika Utara, Australia, dan beraneka belahan dunia lainnya.

Bunga Violet adalah tipe bunga yang mempunyai ketahanan yang cukup bagus. Tumbuhan ini bisa dengan gampang mengikuti keadaan dengan beraneka tipe kondisi lingkungan. Bunga Violet juga adalah bunga yang tumbuh menahun.

Spesies dari bunga Violet ini sesungguhnya sungguh-sungguh banyak. Ada sekitar 600 spesies tumbuhan yang termasuk ke dalam keluarga Violaciae. Hampir segala spesiesnya tumbuh dengan menawan dan cantik. Sedangkan konsisten kembali pada selera masing-masing.

Bunga Violet ini lazimnya tumbuh dengan warna ungu yang cukup pekat, putih, atau bercampur warna lainnya. Karpel bunga Violet mempunyai format yang menyerupai kait dan daunnya menyusun susunan roset. Kecuali itu, tipe bunga ini termasuk bunga yang bersifat aromatik, yaitu bunga yang mengeluarkan keharuman.

Tipe Bunga Poppy

Bunga Poppy adalah perpaduan antara tanaman hias dengan tanaman herbal. Bunganya yang khas, unik, dan menawan menjadi alasan utama kenapa bunga Poppy ditanam di oleh para pencinta tanaman hias.

Warna kelopak bunganya yang cemerlang menghasilkan bunga Poppy ini semakin diminati sebagai tanaman hias. Spesies dari bunga Poppy memang terdiri dari sebagian warna yang berbeda, melainkan yang paling tenar yaitu bunga Poppy berwarna merah.

Melainkan siapa sangka, di balik kecantikannya, tipe bunga yang 1 ini terbukti adalah salah 1 bahan obat-obatan terlarang. Terdapat kandungan yang mengakibatkan candu di dalamnya. Salah 1nya yaitu kandungan morfin. Sebab itu, jangan hingga bunga ini disalah pakai yaa.

Tipe Bunga Kumis Kucing

Bunga Kumis Kucing juga adalah salah 1 tipe tumbuhan yang mempunyai peran ganda, yaitu sebagai tanaman obat dan juga sebagai tanaman hias. Dinamakan Kumis Kucing dikarenakan terdapat komponen yang berbentuk layaknya kumis kucing pada bunganya.

Bunga Kumis Kucing ini mempunyai nama latin Orthosiphon aristatus. Ketinggian tumbuhan ini bisa menempuh 2 meter dari tanah. Daunnya berwarna hijau cemerlang dan berbentuk belah ketupat.
Tanaman kumis kucing ini mempunyai kelopak bunga yang berkelenjar. Bunganya yang berukuran kecil dan berkelopok itu dihasilkan oleh Kecuali Pencipta dengan warna putih yang benar-benar cantik.

Kecuali awam dipelihara berkat kecantikannya, tipe bunga yang 1 ini juga bisa diaplikasikan untuk mengobati beraneka tipe penyakit. Umpamanya seperti untuk melancarkan saluran air kemih, mengobati rematik, masuk angin, ambeien, batuk, sakit pinggang, dan beraneka gangguan kesehatan lainnya.

Tipe Bunga Wijaya Kusuma (Bunga Kadupul)

Bunga Wijaya Kusuma diketahui juga dengan nama bunga Kadupul atau bunga Ratu Malam. Meskipun, nama latin dari tipe bunga yang 1 ini yaitu Epiphyllum anguliger. Bunga ini tergolong ke dalam tipe tanaman kaktus.

Bunga ini adalah salah 1 tipe bunga tercantik di dunia. Namun lagi disebabkan usianya yang sungguh-sungguh singkat, estetika bunga Wijaya Kususma sungguh-sungguh susah untuk dirasakan para pencinta tanaman.

Bunga Wijaya Kusuma akan mekar di malam hari. Melainkan semacam itu fajar tiba, bunga Wijaya Kusuma akan seketika layu. Penyebaran bunga Wijaya Kusuma berlokasi di hutan-hutan Indonesia dan Sri Lanka.

Kecuali itu, populasi bunga Wijaya Kusuma malahan telah kian menipis, pun termasuk ke dalam klasifikasi bunga paling langka di dunia. Variasi itu malahan menghasilkan tipe bunga ini termasuk bunga dengan harga tertinggi di dunia pula.

Bunga Wijaya Kusuma mempunyai warna putih yang sungguh-sungguh cantik. Batangnya yang berwarna hijau tua hal yang demikian terwujud dari daun yang mengalami modifikasi format menjadi keras dan kaku. Sebab itulah format batangnya sungguh-sungguh unik.

Tipe Bunga Lonceng (Bunga Blue Bells)

Bunga Lonceng atau bunga Blue Bells ini adalah tipe bunga yang banyak berasal dari belahan bumi Eropa, seperti Inggris, Skotlandia, dan Perancis. Bunga Blue Bells juga banyak ditemukan di Amerika Utara dan Afrika Utara.

Bunga Blue Bells sering kali kali tumbuh bak sebuah hamparan karpet biru tua keungu-unguan di hutan. Tingginya cuma menempuh 50 cm saja. Kecantikannya dikembangkan dengan wewangian harum khas tipe bunga yang 1 ini.

Tangkai bunga Blue Bells akan merunduk di komponen atasnya. Variasi malahan dengan bunganya yang menghadap ke bawah dengan format yang menyerupai lonceng. Variasi lah kenapa tipe bunga ini dinamakan “Blue Bells” yang berarti lonceng biru.

Bunga dari tanaman Blue Bells akan mulai bermunculan dan bermekaran pada bulan April dan Mei. Kala masa itu tiba, beraneka tipe serangga layaknya lebah dan kupu-kupu akan sampai di tanaman ini untuk mengambil nektarnya yang manis.

Di Inggris sendiri, bunga Blue Bells diketahui sebagai bunga peri dalam dongeng masyarakat setempat. Malahan di balik kecantikannya, bunga Blue Bells ini mempunyai cerita mitos tersendiri.

Tipe Bunga Chocolate Cosmos

Tipe bunga Chocolate Cosmos ini masih adalah tipe dari bunga Cosmos atau yang diketahui sebagai tanaman kenikir di Indonesia. Variasi saja, bila tanaman kenikir dihasilkan sebagai lalapan, bunga Chocolate Cosmos ini lebih sering kali dihasilkan sebagai tanaman hias sedangkan tidak jarang tumbuh secara liar.

Warna kelopak pada bunga Chocolate Cosmos yaitu merah gelap kecokelatan dengan diameter yang cakap menempuh lebar 3 hingga 4 cm. Bunga ini adalah tipe bunga asal Amerika, terlebih di Meksiko.

Salah 1 keunikan dari bunga Chocolate Cosmos ini yaitu wangi-wangiannya. Tipe bunga Chocolate Cosmos memiliki wewangian lezat yang tercium seperti wewangian coklat atau vanila. Padahal, bunga ini dikasih embel-embel “Chocolate” pada namanya.

Tipe Bunga Lantana

Namun ini, bunga lantana adalah tipe bunga yang cukup diminati sebagai tanaman hias. Tidak, dulunya tanaman ini adalah bunga yang justru dijauhi keberadaannya.

Memang aneh saat memperhatikan sebuah bunga yang menawan, melainkan berbau tidak enak. Itulah yang terjadi pada bunga lantana ini. Karena, bunga lantana diketahui mempunyai wewangian yang mirip dengan wewangian kotoran binatang. Karenya, biarpun mempunyai format yang menawan, bunga ini konsisten “dihina” sebagai kembang tembelekan, kembang tele, bunga tai kotok, dan sebagainya.

Melainkan hal itu menjadi pemicu para spesialis botani untuk sedikit memodifikasi tanaman Bunga Lantana ini. Dengan usaha mereka, dibuat lah bunga lantana hibrida yang mempunyai format bunga seperti bunga lantana, melainkan wewangian tidak enak serta duri-duri pada tubuhnya sukses dihilangkan.


Tidak cuma itu saja, ketika ini, bunga lantana juga menjadi mempunyai ragam warna yang sungguh-sungguh banyak dan tentunya menawan. Mulai dari bunga lantana berwarna kuning, oren, ungu, pink, dan warna-warna menawan lainnya.

Sebab itu lah ketika ini bunga lantana cukup digemari sebagai tanaman hias. Wajar saja, format bunganya yang berukuran kecil dan tertata rapi menjadi energi tarik tersendiri dari bunga lantana ini.

Tipe Bunga Petunia

Bunga Petunia adalah tipe tanaman yang mempunyai format bunga menyerupai terompet dan sungguh-sungguh layak dihasilkan sebagai tanaman hias gantung. Amerika Selatan yaitu daerah absah tipe bunga menawan ini.

Ukurannya memang terbilang sungguh-sungguh kerdil. Tumbuhan Petunia rata-rata cuma akan tumbuh di kisaran 16 sampi 30 cm. Melainkan ada pula salah 1 spesies bunga petunia yang bisa tumbuh sampai 40 cm.

Tergantung varietas bunga petunia, beraneka warna dapat menjadi alternatif bunga ini. Mulai dari tipe bunga petunia merah muda, merah, putih, kuning, biru, ungu, atau pun berwarna hitam.

Tipe Bunga Flamboyan

Mirip seperti tipe bunga Sakura, bunga Flamboyan juga adalah tipe tanaman hias berbunga yang tumbuh menjadi pohon besar. Bila atas pohon ini akan melebar sehingga kelihatan layaknya sebuah payung raksasa.

Untuk komponen bunganya sendiri, warna merah cemerlang menjadi warna khasnya. Kecuali itu, komponen mahkotanya tumbuh mengembang pula dan kelihatan menyerupai cakar. Sebab itu lah bunga ini dijuluki delonix yang berarti mencolok (delos) dan cakar (onyx).


Sekiranya tanaman ini ditanam di tempat yang cuma mempunyai 2 musim saja, tipe bunga yang 1 ini akan menjatuhkan daunnya di musim kemarau. Melainkan bila ditanam di tempat yang memiliki 4 musim, karenanya daunnya akan konsisten hijau kala musim semi tiba.
Advertisement
Gambar Jenis-jenis Bunga Terindah Dari Berbagai Penjuru Dunia Terbaru | Deadly | 5